Cara Promosi Video Youtube Gratis

promosi video youtube

Anda sudah mengunggah beberapa video di youtube, tetapi jumlah viewnya tidak ada perkembangan? Mungkin ini lah saatnya Anda tahu cara mempromosikan video youtube. Setiap menit, total seluruh durasi video yang diungguh ke youtubee mencapai 500 jam. Jadi, tanpa mempromosikan video youtube Anda tentu menjadi sulit untuk menarik perhatian audiens. Lalu, apa saja cara promosi video youtube? Tenang. Di artikel ini kamu akan menjelaskan tips promosi channel youtube. Yuk simak artikel berikut ini sampai selesai!

Cara Promosi Video Youtube Gratis

promosi video youtube
Menjalankan channel youtube dari nol adalah kegiatan yang sulit namun tidak mustahil untuk dilakukan. Anda bisa melakukan beberapa cara berikut untuk membantu channel youtube Anda semakin sering dikunjungi oleh audiens Anda. Berikut 6 Cara mempromosikan video dengan gratis.

1. Memanfaatkan Topik yang Banyak Dicari

Jika Anda sering menghabiskan waktu di youtube, Anda pasti tahu jika memanfaatkan trending topic adalah trick para youtuber. Entah itu youtuber besar atau youtuber pemula.
Rumusnya sederhana. Dengan hanya mencari topik yang sedang ramai dibicarakan saat ini, lalu buat video seputar topik tersebut.

2. Promosi Video Youtube dengan Membuat Postingan di Community

Tahukah Anda, jika Anda juga bisa membuat status di youtube? Anda dapat melakukannya di fitur community. Fitur ini mempermudah Anda untuk berinteraksi dengan subscriber Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk promosi video.

Penggunaannya kurang lebih sama seperti Anda memposting disosial media. Gunakan bahasa yang sesuai dengan karakteristik subscriber Anda. Jangan lupa untuk menggunakan kalimat yang membuat mereka penasaran untuk menonton video Anda.

3. Amati, Tiru, Modifikasi

Salah satu cara paling baik untuk belajar adalah belajar dari yang terbaik. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan cara-cara baru untuk mempromosikan video Anda.

Setelah mengetahui apa yang membuat video tersebut popular. Anda bisa menerapkannya pada video Anda. Langkah awal yang bisa Anda coba adalah mengamati video dari kompetitor, meniru konsep, dan memodifikasi video Anda supaya menjadi lebih menarik.

Baca juga: Apa Itu Youtube Short dan Apa Kelebihannya?

4. Isi Profil Channel Anda

Jika penonton menyukai video Anda, mereka pasti akan masuk ke profil Anda untuk menonton video Anda yang lain. Ini adalah kesempatan emas untuk membuat mereka semakin tertarik pada channel Anda.

Jika mereka mengunjungi ke profil youtube milik Anda, hal pertama yang akan mereka lihat adalah cover channel. Oleh karena itu, pastikan cover profil Anda benar-benar enak di lihat dan sesuai dengan tema channelnya.

5. Buat Intro dan Outro Video

Ingin membuat video Anda terlihat lebih menarik dan profesional? Buatlah intro dan outro untuk video Anda. Intro adalah segmen pembuka dan outro adalah segmen penutup.
Langkah ini merupakan cara promosi video youtube penting. Tetapi sering kali orang mengabaikannya.

Intro dan outro akan menjadi ciri khas di setiap video yang Anda posting. Jadi, penonton dapat dengan mudah mengetahui bahwa video yang di tonton berasal dari channel Anda.

6. Buatlah Deskripsi Video Youtube yang Menarik

Deskripsi video bisa disebut seperti caption di postingan sosial media. Sama- sama dapat memberi penjelasan tentang konten yang di ungggah. Fungsi lain dari deskripsi video adalah untuk membuat video Anda lebih relavan dengan topik yang diangkat.

Anda juga dapat memasukkan hashtag ke dalam deskripsi untuk meningkatkan relavansi video Anda.

Baca juga: Algoritma Youtube 2023 yang Wajib Kamu Ketahui

Penutupan

Semoga artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak views dan mengembangkan channel youtube Anda. Jika Anda membutuhkan jasa isi konten baik itu untuk website atau media sosial bisnis Anda, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900 atau 0857-7774-3201. Kami siap membantu Anda.