SEO : Bagaimana Pemasaran Media Sosial Dapat Membantu Anda

Bagaimana Pemasaran Media Sosial Dapat Melengkapi Strategi Search Engine Optimization (SEO) Anda

Media sosial adalah platform yang memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Itu sebabnya, penerapan digital marketing secara tepat perlu dilakukan agar strategi yang diterapkan bisa sesuai sasaran. Salah satu strategi yang saat ini dipercaya bisa memaksimalkan jangkauan pemasaran online adalah menggunakan SEO (Search Engine Optimization).
SEO adalah cara google untuk menentukan situs mana yang layak mendapat peringkat tinggi untuk setiap kata kunci yang dimasukkan ke mesin pencarinya. SEO memiliki peran yang sangat penting untuk membuat hasil pencarian tetap adil.
Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar media sosial bisnis Anda dapat melengkapi strategi Search Engine Optimization (SEO):

  1. Sesuaikan Citra Merek Halaman Web dan Profil Media Sosial Anda.
    Seo
    Citra merek atau brand image selalu menjadi perhatian utama bagi para pegiat bisnis. Sebab, ketika memiliki citra yang buruk, bisa berdampak pada kepercayaan pelanggan plus penjualan. Oleh karena itu, meski media sosial punya potensi besar untuk membesarkan brand, tetap harus waspada ketika bikin konten ataupun berceloteh.
    Media sosial terbukti menjadi salah satu alat untuk mendongkrak citra seorang pemilik perusahaan, atau perusahaan itu sendiri. Oleh karena itu, media sosial harus digunakan dengan bijak oleh korporasi ataupun pemilik korporasi.
  2. Fokus Pada Membangun Pengikut Web dan Media Sosial Sebelum Mulai Membagikan Tautan ke Situs Web Anda.

    Fokus untuk membangun pengikut web dan media sosial merupakan salah satu strategi untuk melengkapi strategi SEO. Memiliki pengikut web dan media sosial banyak hal yang bisa Anda lakukan, terutama mempromosikan bisnis atau usaha Anda. Jika Anda serius dan telaten dalam membangun pengikut web dan media sosial strategi SEO anda akan optimal.
  3. Sertakan URL Situs Web di Profil Media Sosial Anda.

    Setelah berhasil membangun dan mendapatkan pengikut di media sosial, Anda bisa menggiring mereka untuk melihat situs web bisnis Anda. Nah, salah satu cara efektif untuk bisa lebih menarik dan mempermudah mereka untuk datang ke situs web Anda adalah dengan mencatumkan atau menyertakan URL situs web ke profil media sosial Anda.
  4. Gunakan Nama Merek Situs Web Anda Sebagai Tagar di Media Sosial.
    tagar
    Salah satu cara agar dapat melengkapi strategi SEO adalah menggunakan nama situs web Anda sebagai hashtag atau tagar di media sosial. Selain mencantumkan nama situs web sebagai hashtag Anda bisa mempelajari hashtag-hashtag seperti apa yang biasa digunakan khalayak dan menarik minat target audiens untuk mau terlibat di dalam pembicaraannya.
  5. Hindari Membagikan Terlalu Banyak Tautan di Media Sosial.

    Sesekali membagikan tautan atau link yang berhubungan dengan media sosial atau web Anda mungkin akan membantu untuk melengkapi strategi SEO. Tetapi jika terlalu sering takutnya pengikut Anda bisa menjadi risih, mengganggu dan dapat dianggap sebagai spam.

Baca juga : 5+ Taktik Utama untuk Mengukur Efektivitas Iklan

Akhir Kata

Itulah pembahasan lengkap mengenai cara melengkapi strategi SEO pada media sosial yang bisa Anda terapkan dalam strategi pemasran digital bisnis Anda. Pastikan juga Anda selalu mencatat setiap pengeluaran yang Anda lakukan dalam proses pemasaran pada sistem pembukuan yang mudah Anda akses. Info mengenai pemasaran digital silakan hubungi kami melalui email droyandigitalmarketing@gmail.com atau Anda bisa langsung mengontak whatsapp kami di 0857-7774-3201. Kami siap membantu Anda.