Tips Menambah Subscriber untuk Meningkatkan Penghasilan

promosi video youtube

Youtube merupakan social media yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Mari cari tahu cara menambah subscriber youtube agar Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih maksimal.

Di era yang modern saat ini, social media tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari. Tidak heran apabila youtube termasuk social media yang memiliki paling banyak pengguna di dunia.

Menurut laman Shopify, youtube memiliki lebih dari 2,6 miliar pemirsa aktif bulanan. Itu artinya, lebih dari seperempat populasi dunia menggunakan youtube.

Cara Menambah Subscriber

menambah subscriber
Untuk memonetisasi channel youtube, Anda harus memiliki subscriber minimal 1000 orang. Inilah mengapa subscriber sangat penting bagi pemilik channel youtube.

Cara menambah subscriber youtube tidaklah sulit. Anda bisa mencoba salah satu tips di bawah ini untuk meningkatkan subscriber di youtube.

  1. Buat Konten yang Informatif dan Menarik
    Salah satu cara yang paling efektif untuk menambah subscriber youtube adalah dengan membuat konten yang informatif dan menarik.
    Dalam hal ini, Anda perlu mencari tahu siapa yang menjadi target audiens channel youtube Anda. setelah itu, Anda bisa mengetahui konten apa yang disukai oleh mereka.

    Anda juga dapat meriset mengenai topik apa yang sedang trend sehingga menarik untuk di bahas di channel Anda.
    Anda mungkin bisa membuat daftar informasi penting yang ingin Anda sampaikan kepada audiens. Jadi, Anda akan lebih mudah dalam menyampaikan informasi tersebut saat membuat video.
  2. Gunakan Thumbnail yang Dapat Menarik Perhatian
    Bagi Anda yang belum tahu, thumbnail youtube memiliki ukuran 1280px x 720px yang berguna sebagai cover dalam video youtube.
    Ini merupakan bagian penting yang bisa menarik audiens untuk mengeklik dan menonton video di channel Anda.

    Menurut Wordstream, thumbnail paling menarik ialah gambar yang menampilkan sebuah objek manusia di dalamnya. Pasalnya, gambar manusia pada thumbnail youtube bisa menciptakan kontak mata dengan audiens sehingga tercipta kedekatan.
  3. Atur Jadwal Publikasi Konten Secara Rutin dan Teratur
    Bagi Anda yang baru akan memulai channel youtube, mungkin bisa coba membuah dan mengunggah video selama satu minggu sekali. Kemudian, tingkatkan menjadi 3-4 minggu sekali mengikuti pertumbuhan channel Anda.
    Dengan konsisten membuat konten youtube, Anda akan menghasilkan banyak video untuk audiens. Target audiens pun bisa memiliki waktu yang lebih banyak untuk menonton konten Anda.
  4. Promosikan Video Youtube ke Media Sosial
    Agar konten di channel youtube Anda bisa di tonton lebih banyak orang, cobaah untuk mempromosikannya. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan social media lain seperti Instagram, facebook, twitter, dan lain-lain.

    Ketika Anda telah memiliki komunitas yang kuat di social media tertentu, gunakan kesempatan tersebut untuk mempromosikan konten Anda sehingga banyak yang menonton.

Baca juga: Youtube: Cara Mengukur Performa Konten yang Wajib Diketahui

Penutupan

Itu tadi beberapa cara menambah subscriber di youtube yang bisa Anda coba. Semoga cara menambah subscriber youtube Anda berhasil mendatangkan banyak cuan,ya! Terima kasih sudah menyimak artikel ini, dan juga Anda membutuhkan jasa isi konten untuk website atau media sosial bisnis Anda, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900 atau 0857-7774-3201. Kami siap membantu Anda.