5 Tips dan Trik Video TikTok Bisa FYP

influencer

TikTok

tiktok
Bagi Anda yang masih bingung bagaimana masuk FYP di aplikasi TikTok, berikut akan kami bagikan tips agar konten video yang Anda buat bisa masuk dalam halaman atau beranda TikTok sehingga bisa dikatakan FYP ( For Your Page ) dan mendapatkan lebih banyak views.

Tips Video TikTok Masuk FYP

Pasalnya, kualitas video yang lebih baik akan membuat konten Anda lebih menarik bagi penonton. Hal ini pun akan memberikan kesan yang positif terhadap akun Anda, bahkan mendorong mereka untuk berinteraksi lebih dengan akun Anda dan otomatis akan menaikkan popularitas Anda untuk lebih mudah tampil di FYP.

Ini 5 cara agar video TikTok masuk FYP:

  1. Ikuti Tren atau Challenge yang Sedang Ramai
    Hampir setiap hari pasti pasti aja tren menarik atau challenge TikTok yang dibuat oleh para penggunanya. Ketika tren atau challenge tersebut menjadi ramai, kamu bisa mencoba versi dirimu sendiri dan menguploadnya pada akun TikTokmu. Dengan mengikuti tren serta challenge kekinian, kamu bisa meningkatkan traffic sekaligus followers kamu.
  2. Gunakan Sound Viral yang Banyak Digunakan Orang
    Saat menyunting video TikTok, cobalah untuk memilih sound atau lagu yang sedang ramai dan banyak digunakan orang. Pastikan juga audio ataupun lagu yang Anda gunakan sudah sesuai dengan isi konten, ya!
  3. Buat Interaksi dengan Audience
    Cara lain agar FYP yaitu berinteraksi dengan pengguna TikTok lain. Anda bisa dengan mengomentari video orang lain yang Anda suka.

    Dengan mengomentari video orang lain, terdapat kemungkinan akun TikTokmu akan dikunjungi oleh orang lain sehingga mereka dapat menonton video TikTokmu. Semakin banyak stalker pada akunmu, maka semakin besar juga kemungkinan konten Anda dapat masuk beranda TikTok.
  4. Upload Video TikTok Diwaktu Tertentu
    Patut diketahui, untuk bisa masuk FYP, kamu perlu upload kreasi kamu di saat-saat prime time yang dapat berbeda tiap harinya. Salah satu pertimbangannya adalah Anda harus memilih momen ketika orang-orang sedang beristirahat dari rutinitas bekerja dan belajar, bisa siang atau malam hari.
    Contoh Jam ramai (Prime Time) :
    • Senin: 11 am – 01 pm
      Hari Senin kebanyakan orang memiliki aktivitas yang padat. Jika berencana posting video di hari Senin, waktu yang terbaik untuk melakukannya adalah saat istirahat jam makan siang, yaitu kisaran jam 12 hingga jam 1 siang.
    • Selasa: 03 pm – 04 pm dan 07 pm – 09 pm
      Di hari Selasa, biasanya orang fokus menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan di hari sebelumnya. Hal ini menyebabkan waktu untuk membuka sosial media menjadi berkurang. Maka itu, waktu yang tepat untuk mengupload video di hari Selasa adalah saat pulang bekerja atau istirahat.
    • Rabu: 11 am – 12 pm dan 08 pm – 09 pm
      Hari Rabu biasanya banyak orang mulai mencari hiburan atau alternatif untuk menghilangkan stres atau bosan saat bekerja. Waktu yang tepat untuk posting konten TikTok adalah di jam 11 – 12 siang dan juga saat malam hari di kisaran jam 8 hingga jam 9.
    • Kamis: 12 pm, 04 pm, 07 pm, dan 09pm
      Meski hari kamis masih termasuk dalam hari produktif, di hari Kamis kebanyakan orang cenderung lebih fleksibel dan mulai sering membuka sosial media. Beberapa waktu prime time di hari Kamis yang bisa kamu pilih adalah jam 12 siang, 4 sore, 7, dan 9 malam.
    • Jumat: 11 am – 12 pm dan 07 pm – 10 pm
      Menjelang akhir pekan, biasanya banyak orang memiliki waktu luang. Waktu yang tepat untuk posting konten TikTok di hari Jumat adalah pada istirahat siang jam 11 sampai jam 12 dan malam hari jam 07 sampai jam 10.
    • Sabtu: 09 am – 11 am dan 7 pm – 9 pm
      Hari Sabtu merupakan hari libur untuk mayoritas masyarakat. Kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk mengunggah konten video di TikTok. Ada banyak pilihan waktu prime time di hari Sabtu, di pagi hari jam 9 – 11 dan malam hari jam 7 – 9.
    • Minggu: 7 am – 11 am dan 4 pm– 9 pm
      Khusus di hari Minggu, kamu bisa bebas meng-upload konten di TikTok untuk mendulang banyak viewers. Minggu merupakan hari libur bagi banyak orang.
      Waktu luang yang dimiliki pun semakin banyak dan potensi orang untuk scroll di media sosial akan meningkat. Secara umum, hampir semua waktu di hari Minggu bisa berpeluang besar untuk masuk FYP di TikTok. Namun, jam 7 pagi – 11 siang dan 4 sore – 9 malam adalah waktu yang ideal untuk posting konten TikTok Anda di hari Minggu.
  5. Gunakan Hashtag yang Sedang Tren dan Sesuai dengan Video Anda
    Cara lain agar bisa fyp yaitu dengan menggunakan berbagai hashtag yang saat ini sedang trending atau banyak digunakan orang. Namun, Anda juga harus memastikan bahwa hashtag yang Anda gunakan sesuai dengan isi video TikTok Anda.

    Penggunaan hashtag juga akan membantu pengguna TikTok yang lain untuk memudahkan pencarian. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan hashtag #foryou, #FYP ataupun #foryoupage. Beberapa hashtag ini dipercaya mampu meningkatkan viewers Anda.

Baca juga: 8 Tips Dalam Membuat Konten TikTok

Penutup

Nah itu tadi cara agar video tiktok bisa masuk FYP. Supaya video yang kamu unggah menjadi optimal, usahakan kamu mengikuti cara-cara diatas. Selamat Mencoba!

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, dan bagi Anda yang membutuhkan pemasaran modern untuk bisnis Anda. Silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900 atau 0857-7774-3201. Kami siap membantu Anda.