Bagaimana Masa Depan Influencer Marketing?

tiktok

Saat ini kita semua tahu bahwa kita telah menggunakan gaya hidup digital. Dari mengikuti kelas ataupun rapat dengan jarak jauh hingga melihat berita terbaru melalui berbagai platform digital. Intinya kini banyak orang sudah mulai terbiasa dengan kehidupan digital, sehingga memunculkan profesi baru yaitu influencer.
Dulu, tidak masalah jika suatu brand atau bisnis tidak memiliki akun media sosial, tapi sekarang suatu brand diharuskan untuk memiliki media sosialnya sendiri. Hal ini berguna untuk orang lebih mempercayai brand tersebut sepenuhnya.
Kini Influencer dianggap sangat serius hingga muncul istilah baru dalam pemasaran yaitu influencer marketing. Tapi sebelum masuk ke topik influencer marketing Anda perlu mengetahui seperti apa influencer itu sendiri.

Influencer

influencer
Influencer merupakan seseorang yang memiliki jumlah pengikut dengan jumlah yang cukuplah besar dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap pengikut mereka. Pada umumnya mereka merupakan selebgram, public figure, youtuber, dan lainnya.

Influencer Marketing

Seperti namanya influencer marketing merupakan cara pemasaran menggunakan influencer di media sosial seperti Instagram, Youtube, atau media lainnya. Sebuah survey MuseFind mengatakan bahwa 92% konsumen lebih mempercayai apa yang dikatakan oleh influencer daripada iklan atau endorsement selebriti tradisional. Yang mana ini merupakan suatu keuntungan besar untuk suatu brand menggunakan influencer marketing, karena pada saat ini semua orang sudah menggunakan media sosial.

Lalu Bagaimana Trend Influencer Dimasa Depan?

Mungkin banyak dari Anda semua bertanya apakah trend influencer marketing ini mempunyai masa depan yang baik atau sebaliknya? Apa yang perlu Anda perhatikan untuk perkembangan industry influencer marketing di masa depan? Tenang saja, berikut akan kami rangkum dalam artikel kali ini, jadi simak artikel ini sampai selesai.

  1. Kolaborasi
    Anda akan lebih banyak melihat kolaborasi dari berbagai merek dengan influencer di masa depan, kenapa? Hal ini karena semakin banyak merek yang mendekati mikro influencer untuk meningkatkan visibilitas merek mereka. Hal ini terjadi karena orang-orang memperhatikan apa yang telah dibagikan oleh mikro-influencer dan bagaimana hal itu menjadi nilai plus bagi kehidupan mereka.
  2. Promosi
    Akan banyak terjadi peningkatan promosi produk ataupun layanan merek melalui influencer. Influencer akan dibayar untuk bekerja mempromosikan produk dari suatu merek. Ada banyak cara dalam melakukan promosi, seperti hadiah, kode kupon, bahkan diskon hari raya. Hal ini merupakan cara brand untuk mendapatkan jangkauan yang lebih tinggi dan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.
  3. Interaksi
    Karena masa depan influencer marketing terlihat menguntungkan, secara bersamaan juga sangat penting untuk mereka membalas pesan langsung, komentar, dan berinteraksi dengan audiens melalui beberapa media sosial yang sudah banyak digunakan dimasyarakat.

Baca juga: Cara Masuk Ke FYP Tiktok

Akhir Kata

Dengan perkembangan teknologi saat ini, dapat membantu meringankan pekerjaan manusia. Dengan teknologi yang semakin canggih, bukan tidak mungkin dunia pemasaran atau marketing akan berubah setiap saat. Anda perlu mempertimbangkan untuk hal seperti ini untuk dapat digunakan sebagai sarana pemasaran dan pengenalan produk Anda ke masyarakat luas. Info mengenai pemasaran digital silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900 atau 0857-7774-3201. Kami siap membantu Anda.