TIPS MENULIS KONTEN ARTIKEL YANG BERKUALITAS

Menulis konten artikel yang berkualitas dan menarik adalah sebuah pilihan. Anda bisa memilih mengalokasikan waktu yang dibutuhkan untuk bekerja menciptakan konten artikel yang berkualitas dan dapat membangun brand dengan baik. Atau Anda bisa pilih mengambil jalan yang lebih mudah dan menulis konten dengan seadanya, pilihan yang akhirnya merugikan Anda karena hanya akan membuang waktu dan energi.
Menulis artikel yang menarik dan berkualitas memang bukan hal yang mudah untuk itu kita perlu berlatih dan memiliki wawasan serta pandangan yang luas sehingga memunculkan ide – ide kreatif untuk kita tuangkan ke dalam kata -kata.
Artikel yang berkualitas terdiri dari dua unsur, yakni isi dan teknik yang baik. Isi artikel tersedia di mana-mana dan kamu hanya perlu memilih apa yang hendak dibahas. Berikut adalah 6 langkah yang perlu dilakukan untuk membuat konten artikel berkualitas yang dapat memikat pembaca.

  1. Mencari Ide
    Hal yang paling utama dan penting dalam menulis sebuah konten artikel adalah mencari ide yang cemerlang untuk konten anda. Berpikirlah tentang ide seperti apa yang dapat membuat artikel yang menarik untuk pembaca. Segala hal yang besar bermula dari sebuah ide.
    Ide yang cemerlang dapat ditemukan dimana dan kapan saja, bisa ketika sedang bersantai, dapat dari membaca artikel dan referensi tulisan orang lain, atau dapat juga ketika anda sedang berinteraksi dengan orang lain. Setiap ide yang muncul sangatlah berharga, dan jangan lupa untuk mencatat ide-ide tersebut.
  2. Tentukan Topik Yang Menarik
    Setelah mendapatkan ide maka tentukan topik yang menarik untuk artikel anda. Dalam memilih sebuah topik anda harus dapat menentukan dengan seksama. Usahakan selain memilih topik yang menarik, pilih juga topik yang informatif dan edukatif bagi pembaca.
  3. Menentukan Judul Artikel
    Judul adalah penentu apakah artikel kita akan dibaca atau tidak oleh para pembaca. Sebaik apapun tulisan artikel anda tidak akan berguna jika anda salah atau kurang menarik dalam mencantumkan judul. Judul yang baik adalah terdapat subjek, objek dan predikat yang jelas namun hal seperti ini jarang dilakukan oleh blogger karena dianggap telalu panjang dan tidak dapat memikat para pembaca. Tulis judul yang dapat membuat pembaca penasaran dengan isi artikel Anda.
  4. Berikan Pembaca Isi Artikel Yang Spesifik
    Tidak sedikit artikel yang beredar di internet memuat banyak kalimat kosong tanpa pembahasan yang spesifik. Paragraf di dalam artikel-artikel ini hanya membuat hal-hal umum tanpa memberikan contoh nyata yang bisa diterapkan oleh pembaca.
    Agar artikel Anda semakin diminati, berikan pembaca informasi spesifik yang benar-benar mereka butuhkan. Misalnya, jika kamu membuat artikel mengenai cara mengatasi stres, maka berikan contoh kegiatan konkret yang bisa dilakukan agar pembaca merasa yakin bahwa artikel Anda berguna.
  5. Menyusun Paragraf Pembuka Yang Menerangkan Isi Artikel
    Paragraf pembuka akan menentukan apakah artikel yang kamu buat memiliki informasi yang dibutuhkan pembaca. Jika paragraf pembuka tidak memuat unsur tersebut, besar kemungkinan pembaca tidak akan melanjutkan membaca artikelmu. Buatlah paragraf pembuka yang terdiri dari 2-3 kalimat, tapi jagalah agar kalimatnya tidak terlalu panjang. Sertakan kata kunci dan inti bahasan artikelmu dalam paragraf tersebut agar pembaca merasa bahwa artikelmu sesuai dengan kebutuhan mereka.
  6. Berkomunikasi Lebih Baik Dengan Menambahkan Gambar dan Video
    Orang belajar dengan cara berbeda. Beberapa orang belajar lebih baik dengan melihat, sedang lainnya belajar lebih baik dengan mendengar. Yang pasti, tambahan visual membuat orang belajar lebih baik. Baik gambar, video, atau diagram, dapat membantu mengilustrasikan poin Anda.
    Silahkan buka buku moderen manapun dan Anda akan temukan gambar yang digunakan untuk meningkatkan pengalaman membaca dan pelajaran dari penulis. Telusuri lebih jauh tentang tools untuk mengatur gambar. Apapun yang Anda tuliskan, tambahkan gambar. Tak ada yang mau melihat paragraf teks saja, jadi tambahkan gambar untuk membangun atau menambahkan nilai.

Hasil riset statistika menunjukkan bahwa jumlah pengguna Instagram mencapai angka 1 miliar. Ini berarti media sosial ini telah resmi menjadi platform sosial dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia. Untuk itu anda bisa melakukan marketing di Instagram lho. Yuk simak tren marketing Instagram pada tahun 2022.

Itulah Tips Menulis Konten Artikel Yang Berkualitas. Info tentang pemasaran modern hubungi kami melalui Email droyandigitalmarkerting@gmail.com, atau langsung hubungi kami melalui nomor Whatsapp 0857-7774-3201.