Strategi SEO : 5 Cara Memaksimalkan Konten Video

Video marketing merupakan metode pemasaran yang berupa konten video. Video marketing menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling disukai oleh calon klien sebelum membeli suatu produk.
Dan dengan strategi SEO, konten video Anda akan semakin berpotensi meningkatkan jumlah audiens yang berkunjung ke website Anda.
Memasukkan konten video dalam strategi SEO adalah salah satu kunci utama untuk mempromosikan dan menyelaraskan konten dengan pengguna. Namun banyak para digital marketer yang tidak mengetahui cara memaksimalkan konten video untuk strategi SEO. Berikut caranya!

  1. Tingkatkan Kualitas Konten SEO Anda
    Pemasaran video mendorong lebih banyak lalu lintas web karena membantu meningkatkan SEO Anda untuk mencapai peringkat teratas. Mesin pencari seperti Google mencari konten berkualitas untuk menjawab pertanyaan dengan informasi yang jelas dan bermakna.
    Selain itu, Anda juga bisa memaksimalkan konten video yang Anda buat dengan membagikannya di platform lain, dan tetap mengarahkan mereka menuju halaman website Anda. Oleh karena itu, konten Anda harus tepat sasaran, mudah dipahami yang beresonansi dengan audiens Anda.
  2. Konten Video Harus Unik
    Anda harus bisa menyajikan konten video yang unik. Misalnya, video deskripsi yang berbentuk animasi. Dan juga masukkan transkrip video untuk menargetkan lebih banyak kata kunci dan mengubah desain visual yang digunakan.
    Tujuannya, supaya lebih mudah diunduh oleh para audiens. Konten video yang unik memiliki tingkat potensi dapat bersaing dengan video marketing lain, dan pasti akan banyak audiens yang menyukai dan menonton video Anda.
  3. Unggah Konten Video Marketing Secara Berkala dan Rutin
    Aturlah jadwal upload konten video secara tepat dan berkala. Para audiens yang melihat konten video Anda tentu saja mengharapkan selalu ada pembaruan konten secara teratur.
    Sebagai contoh, kalian dapat menentukan sebuah ide lalu membuat video menjadi beberapa bagian. Beberapa bagian video tersebut dapat dijadwalkan untuk diproduksi menjadi banyak konten dan diunggah setiap hari atau setiap minggu.
  4. Tambahkan CTA (Calls to Action)
    Jangan lupa untuk menyertakan ajakan atau instruksi dalam konten video agar audiens mengunjungi situs dari brand kalian. Dengan menggunakan CTA, maka audiens yang telah menonton video dapat dengan mudah diarahkan pada laman penjualan atau homepage website perusahaan.
  5. Konten Video Marketing Bersifat Informatif
    Biasanya, audiens akan bertanya-tanya tentang beberapa hal menyangkut video, layanan, produk, ataupun tentang bisnis yang sedang Anda kelola. Dengan menyajikan konten video yang lebih informatif, maka akan mudah menjawab rasa penasaran para audiens. Hal ini bisa membuat mereka lebih mudah untuk memutuskan melakukan pembelian terhadap produk Anda.

Ada berbagai cara dalam menumbuhkan bisnis yang Anda kelola saat ini, salah satunya adalah dengan menggunakan video Ads di Instagram. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk simak!

Kesimpulannya SEO adalah?

Sebagai pebisnis online, Anda harus selalu mengikuti perkembangan tren terbaru dan niat pengguna, karena ini akan menjadi kunci untuk memastikan Anda selalu selangkah lebih maju dari pesaing Anda dan mencapai tujuan bisnis Anda.
Mengoptimalkan konten video Anda dan menyusun strateginya dapat membantu Anda meningkatkan SEO secara signifikan. Pemasaran video untuk SEO adalah cara yang bagus untuk membantu situs web Anda mengungguli pesaing online Anda yang lain. Info mengenai pemasaran modern hubungi email droyandigitalmarketing@gmail.com atau Anda bisa langsung menghubungi kami DISINI. Kami siap membantu Anda.