KESALAHAN DALAM PENGGUNAAN HASTAG INSTAGRAM

tagar

kesalahan umum penggunaan hashtag seringkali menjadi masalah pebisnis. Penggunaan hashtag memang memiliki peran kunci di dalam social media marketing.
Ada juga beberapa manfaat yng didapatkan dengan meminimalisir kesalahan umum penggunaan hashtag. Hastag dapat meningkatkan audiens, membangun suatu brand. Namun, ada beberapa syarat juga agar publik mudah mencari dalam penelusuran hashtag. Agar semakin maksimal, ketahuilah kesalahan umum dengan mengetahui hashtag yang benar dan relevan untuk mengevaluasi dan meminimalisirnya.
Dengan adanya Penggunaan Hashtag di media sosial dapat memberikan manfaat khususnya untuk bisnis, pemasaran dan promosi secara online. Hashtag juga bisa menjangkau lebih banyak orang di media sosial khususnya di Instagram dan Twitter. Tetapi, masih banyak para pelaku bisnis sosial media yang melakukan kesalahan umum penggunaan hashtag, kesalahan yang seperti:

  1. Minimnya Riset
    Kesalahan umum penggunaan hashtag yang pertama dan yang paling banyak dilakukan pebisnis adalah tidak melakukan adanya sebuah riset. Sebaiknya Anda harus melakukan riset terlebih dahulu dipencarian hashtag yang tersedia di Instagram maupun media sosial yang lainnya. Banyak cara dalam melakukan riset ini, dan Anda akan membutuhkan waktu yang lumayan lama jika melakukan riset secara satu persatu atau manual. Ada cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan social media analytic tools. Dengan adanya ini nantinya akan membantu Anda dalam menemukan keyword yang paling berkaitan dengan bisnis Anda.
  2. Hanya Mengandalkan Hashtag Populer
    kesalahan umum penggunaan hashtag yang kedua yaitu terlalu yakin dengan hashtag populer. Memang dengan menggunakan hashtag yang populer bisa menjangkau lebih banyak audiens, tetapi Anda juga jangan hanya terpaku pada hashtag populer itu saja. Karena, Anda tidak akan mendapat hasil yang diinginkan. Anda memang akan mendapat banyak likes ataupun komentar, namun bukan dari orang yang benar-benar tertarik pada bisnis Anda. Jadi, pastikan juga Anda memilih hashtag yang benar-benar berdasarkan kata kunci yang terkait dengan bisnis Anda.
  3. Berlebihan Memakai Hashtag
    Kesalahan umum penggunaan hashtag selanjutnya yang sering ditemukan adalah berlebihan menggunakannya. Meskipun penggunaan hashtag dapat membantu pencarian tapi jika terlalu banyak terpakai dapat menghilangkan sebuah pesan. Selain itu, membuat postingan Anda menjadi tidak menarik. Sebaiknya Anda jangan menggunakan lebih dari delapan hashtag dalam setiap postingan.
  4. Tidak Melirik Hashtag Lokal
    Kesalahan yang nomor empat yaitu Melirik hashtag lokal harus dilakukan jika Anda ingin menghindari kesalahan umum penggunaan hashtag. Karena, menargetkan calon konsumen di suatu daerah tertentu justru sangat efektif. Melibatkan diri Anda pada suatu komunitas merupakan cara terbaik untuk membangun sebuah hubungan dan mendapat tambahan jangkauan dari masyarakat sekitar.
  5. Mengabaikan Hashtag Yang Baru
    Kesalahan yang terakhir adalah Anda harus mencoba menggunakan hashtag yang baru, dengan menggunakan hashtag yang sama secara terus menerus dan tidak melakukan pencarian hashtag yang baru dapat menimbulkan sebuah kesalahan. Anda juga harus mengetahui untuk mengambil waktu khusus guna membarui daftar hashtag.

Dalam berbisnis anda juga perlu untuk belajar bagaimana memasarkan produk atau jasa anda. Di era digital saat ini, anda bisa menggunakan teknologi untuk membantu pemasaran bisnis anda. Ingin tahu strategi pemasaran digital untuk bisnis anda? Yuk simak!

Perkembangan media sosial sangat cepat, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih efisien untuk bisnis Anda, maka temukanlah hastag baru dan waktu untuk mencari hashtag yang tepat. Setiap orang memang dapat melakukan kesalahan, sehingga anda dapat belajar dari hal itu. Info mengenai pemasaran digital anda bisa mengirimi email ke droyandigitalmarketing@gmail.com atau anda bisa langsung menghubungi kami langsung di nomor whatsapp 0857-7774-3201. Kami siap membantu Anda.