DESAIN YANG AKAN NGETREND DI TAHUN 2022

desain website

Tahun 2022 sudah dimulai dan tren desain pun ikut berkembang, Agar karyamu terlihat keren dan up-to-date anda harus bisa mengikuti tren desain pada tahun 2022. Untuk anda yang sudah tidak mendapatkan ide untuk desain anda, kami sudah mengumpulkan referensi desain yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Yuk simak referensi desain yang akan ngetrend di tahun 2022

  1. Escapism
    Prediksi tren desain grafis pada 2022 selanjutnya masih berhubungan dejat dengan masa pandemi. Saat harus di rumah terus-menerus, desainer pun melakukan eksplorasi seni melalui gaya visual escapism. Dalam bahasa inggris pun escapism memiliki arti pelarian dari kenyataan yang memungkinkan desain memiliki nuansa seperti di dunia mimpi. Objek-objek escapism terinspirasi oleh dunia nyata, pusat dari desain escapism adalah dunia nyata yang dipadukan dengan illustrasi menjadi satu hingga menciptakan sebuah dunia fantasi.
  2. Gaya 90-an
    Gaya 90-an mempunyai peluang untuk menjadi tren graphic desain pada 2022. Berikut beberapa ciri dari gaya desain tersebut :
    A. Warna Mencolok
    Tahun 90-an identik dengan warna hijau, ungu, kuning, dan pink cerah. Menurut Envato Tuts+, warna-warna tersebut sangat mencolok dan menarik perhatian.
    B. Penggunaan Pattern
    Anda tentu pernah melihat motif polka dot. Sebenarnya motif atau pattern tersebut sudah berkembang sejak awal era 90-an, lho. Selain polka dot, dekade tersebut juga identik dengan penggunaan berbagai macam pola yang berdasarkan bangun datar alias pattern.
    C. Bentuk Abstrak
    Bentuk geometri unik dan tidak beraturan juga bagian dari desain ala 90-an.
    D. Tipografi
    Font yang akan menjadi hits pada tahun 2022 adalah font jadul ala 90 an. Font tersebut punya kesan menyenangkan, tenang dan jauh dari kata serius. Pilihan tersebut tak lepas dari diciptakannya font comic sans pada tahun 1994. Gaya huruf tersebut juga diprediksi kembali ramai pada tahun ini.
  3. Anti-Desain
    Selama ini, desain aplikasi alias UI/UX terus berkembang. Meski juga menonjolkan sisi desain grafis yang ciamik, cabang desain itu haruslah memikirkan usability. Desain yang user friendly memang memudahkan user memakai aplikasimu. Sayangnya, ini bisa membatasi kebebasan kreativitas dan berekspresi seorang desainer. Anti-desain adalah gaya visual yang menghindari prinsip-prinsip desain tradisional. Ada banyak unsur yang tidak simetris, warna yang ramai dan ditabrakkan, hingga elemen yang sengaja dibuat “ramai”.
    Source by https://www.madewithover.com/trends-copy/anti-design
  4. Kombinasi 2D dan 3D
    Dipetik dari Graphic Mama, desain yang berfokus pada penggabungan unsur 2D dan 3D akan naik daun pada tahun 2022. Ini terjadi karena desain tiga dimensi memang sedang berkembang pesat dalam berbagai bidang seperti Character desain, Game desain dll,
  5. Pilihan Warna Muted
    Selain gaya visual 90-an yang cerah dan penuh warna, Pemilihan warna muted juga diprediksi menjadi tren desain grafis pada tahun 2022. Warna muted ini dapat diperoleh dari warna yang semula normal saturasi dan kecerahannya diturunkan sehinggu menghasilkan warna yang Pucat, Putih dan agak Pudar, warna ini sangat cocok untuk brand yang ingin terlihat profesional. Selain itu, seperti dituliskan Merehead, warna muted pas untuk merek produk kesehatan dan kebugaran.

Anda sudah menyebarluaskan bisnis anda melalui instagram? ada waktunya untuk anda mengedukasi calon pelanggan anda dengan memberikan konten yang relevan dengan bisnis yang anda jalankan. Hal ini bertujuan agar calon pelanggan anda akan lebih memahami atau mengetahui service yang anda tawarkan, untuk itu perlu adanya konten-konten menarik untuk menarik calon pelanggan anda. Jika tidak bisa membuat konten yang relevan, anda bisa menggunakan konten yang telah dibuat orang lain dengan cara re-posting konten orang lain. Ingin tahu caranya? Yuk simak!

Jadi itulah desain yang akan akan ngetren di tahun 2022 dan sudah kami rangkum untuk anda yang ingin menambah referensi desain anda. Jika anda kesulitan dengan desain untuk produk yang anda produksi silakan email kami di droyandigitalmarketing@gmail.com atau anda bisa langsung menghubungi kami langsung dinomor whatsapp 0857-7774-3201.