6 Tips Menulis Baris Subjek Email

data

Open Rate Email

Dalam melakukan aktivitas open rate email, tentu Anda perlu memperhatikan baris subjek email bukan? Karena memperhatikan baris subjek email bisa mempunyai banyak peran yang menguntungkan Anda. Mereka tidak hanya bersaing dengan banyaknya email lain di kotak masuk, tapi mereka juga menentukan, apakah seseorang benar-benar membuka email tersebut atau tidak.

6 Tips Menulis Baris Subjek Email

email
Faktanya 69 persen orang akan melaporkan email sebagai spam hanya berdasarkan baris subjek saja. Selain tantangan tersebut, Anda harus bisa membuat baris subjek email yang efektif dan menarik perhatian agar mereka yang menerimanya akan langsung membukanya. Anda harus mencoba beberapa ide berbeda untuk mencapainya, tapi akan lebih baik jika Anda mengolahnya berdasarkan data yang Anda miliki mengenai konsumen untuk bisa memahami apa yang paling cocok untuk audiens Anda.

Untuk memulai menulis baris subjek email yang menarik, berikut telah kami rangkum 6 tips menulis baris subjek yang lebih baik untuk pemasaran email Anda.

  1. Perhatikan Panjangnya
    Telah ada penelitian yang telah menunjukan bahwa baris subjek yang lebih pendek memiliki tingkat open rate email yang lebih tinggi. Baris subjek yang tidak lebih dari 16 karakter bisa menjadi lebih efektif, karena ada kemungkinan untuk mencapai kotak masuk dan memiliki tingkat misteri tertentu.

    Tentu audiens Anda bisa bereaksi untuk membuka atau bahkan tidak bereaksi sama sekali, jadi taruhan terbaik untuk Anda ambil adalah menguji baris subjek yang berbeda untuk menemukan formula terbaik Anda.
  1. Buat Audiens Penasaran
    Ada tidak baris subjek email yang tidak dapat ditolak oleh pembaca? Tentu ada cara yang tepat untuk hal ini, yaitu menggunakan kata-kata yang tepat untuk bisa menciptakan rasa ingin tahu untuk membuat pembaca perlu membaca isi dari email yang Anda kirimkan.

    Saat menggunakan kata-kata untuk menarik rasa ingin tahu audiens Anda, pastikan juga untuk memberikan hadiah dalam email berupa informasi yang layak, karena mereka sudah membuka email dari Anda. Hal ini bisa menjadi bom bunuh diri jika Anda tidak memberikan apa yang mereka ingin lihat karena bisa saja mereka akan berhenti langganan dengan Anda atau bahkan lebih parahnya email yang Anda kirim bisa dimasukan ke email spam.
  1. Buat Urgensi
    Menciptakan urgensi di baris email Anda dapat membantu meningkatkan open rate juga. Dengan mendorong pembaca untuk menjadi pelanggan dalam waktu terbatas bisa menjadi salah satu cara untuk membuat mereka membuka email yang Anda berikan. Tapi perlu diingat ketika mencoba untuk mendorong pembaca untuk mengambil tindakan, menggunakan Bahasa urgensi dapat membantu selama Anda tetap bersikap positif.
  2. Personalisasi
    Dengan melakukan personalisasi baris subjek email Anda, itu merupakan cara cerdas untuk melibatkan pembaca dan meningkatkan presentase open rate email rata-rata sampai 50%. Menggunakan nama depan penerima atau menggunakan Bahasa untuk mencerminkan minat audiens Anda, bisa semakin dekat dengan pembaca berarti Anda sudah mempelajari bagaimana meningkatkan open rate email.
  3. Pertimbangkan Emoji
    Emoji bisa muncul di baris subjek email untuk beberapa alasan yang bagus. Emoji yang menarik perhatian dan dapat mendorong emosi seseorang bisa meningkatkan open rate email sampai 46%.

    Tapi baru-baru ini, studi menunjukan penggunaan emoji di baris subjek email bisa meningkatkan sentiment negative dan kemungkinan membuka email bisa semakin sedikit dan bahkan bisa mengarahkan email dengan emoji ke email spam.

    Jika Anda ingin menguji keefektifan emoji untuk audiens spesifik Anda, sebaiknya uji email baris subjek untuk keputusan saja. Anda mungkin bingung dengan hasilnya, karena banyak dari kita menganggap kita mengetahui semua tentang audiens kita tanpa melihat data.
  1. Penawaran
    Saat ingin meningkatkan presentase open rate email, tidak ada cara lain yang lebih baik dibandingkan memasukan penawaran yang tidak bisa ditolak oleh pelanggan Anda. Dengan membuat baris subjek email penawaran, pastikan untuk Menyusun Bahasa yang tepat agar tidak terjadi kesalahan persepsi.

Baca juga: Apakah Benar Harga Rendah Selalu Kurang Berkualitas?

Akhir Kata

Meskipun diperbolehkan untuk berkreasi dengan baris subjek email Anda, tapi perlu diingat untuk menggunakan cara yang lebih efektif untuk menarik pembaca Anda dan mencoba untuk membujuk mereka untuk membuka email dari Anda. Dengan menguji baris subjek yang berbeda, Anda bisa mendapatkan data dari uji coba tersebut.
Sehingga Anda bisa memanfaatkan informasi tersebut untuk Anda bisa menulis baris subjek email yang semakin efektif dan disenangi oleh pembaca Anda. Info mengenai pemasaran modern silakan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900 atau 0857-7774-3201. Kami siap membantu Anda.