5 IDE KONTEN UNTUK BISNIS PROPERTI

Di zaman modern saat ini, teknologi internet berguna untuk berbagai hal salah satunya adalah marketing. Di dunia internet kita bisa melakukan marketing bahkan mengiklankan secara online atau daring. Bentuk pengiklanan pun bermacam macam salah satunya adalah metode penggunaan konten untuk postingan media sosial. Agar bisa membuat konten yang bagus dan menarik diperlukan kreativitas dan ide yang menarik. Oleh karena itu kami memberi tips ide-ide konten yang menarik untuk konten marketing bisnis properti.

  1. Konten House Tour/Keliling Rumah
    Konten House Tour ini adalah video yang seakan-akan mengajak berkeliling melihat isi rumah dan jika perlu menjelaskan isi rumahnya.Video ini juga bermanfaat untuk memberi tahu bentuk properti pada pelanggan tanpa perlu datang ke lokasi. Cara ini cukup efektif untuk calon pembeli yang tidak berada di satu wilayah atau kota yang sama, sehingga dengan cara ini calon pembeli dapat menggambarkan secara langsung seperti apa tempat yang akan mereka tinggali.
  2. Konten Edukasi Properti
    Anda bisa memberikan edukasi tentang apa yang menyebabkan harga properti tinggi, atau anda bisa memberikan tips dan trik perihal properti agar calon pelanggan lebih percaya dan mempertimbangkannya, dengan begitu calon pelanggan tidak akan merasa bahwa uang yang akan digunakannya nanti merupakan suatu bentuk investasi. Menurut databoks.katadata.co.id yang melakukan survey, 46 % orang di Indonesia berinvestasi emas, 32% reksa dana, 30% deposito bank, 29% tidak berinvestasi, 22% saham, 18% properti, 10% valuta asing, 7% obligasi, 5% sukuk. Dapat disimpulkan disini 18% orang sudah melakukan investasi dengan membeli property dan presentase tersebut masih lebih kecil dibandingkan dengan banyaknya orang yang tidak berinvestasi sebesar 29%, sehingga dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang investasi properti, dapat meningkatkan kesadaran pentingnya berinvestasi kepada masyarakat.
  3. Konten Foto Aesthetic
    Agar terlihat berkelas dan enak dipandang, maka anda tidak boleh asal foto. Dalam hal ini serahkan pada ahlinya. Biaya membayar seorang fotografer tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan hasil yang didapat.
  4. Konten Proses
    Konten proses pembuatan / pembangunan dan memperlihatkan kualitas dan kinerja anda dalam proyek dan pembangunan anda. Membuat konten proses juga dapat mengedukasi orang lain, yang baru paham dengan dunia properti, dengan begitu calon customer akan lebih percaya dengan bisnis yang anda jalankan.
  5. Konten Repost
    Anda bisa merepost inspirasi yang menarik, hal ini dapat dilakukan jika anda tidak bisa membuat konten sendiri dan kebetulan anda menemukan konten orang lain yang memberikan edukasi yang menarik sehingga anda bisa mengisi konten di media sosial anda, ketika anda tidak bisa membuat konten sendiri, tapi jangan lupa untuk mencantumkan sumber atau izin terlebih dahulu ya.

Anda bingung dengan penjualan produk atau jasa anda yang masih belum ada pelanggan yang menggunakannya? mungkin sudah saatnya anda perlu melakukan promosi. Tapi sebelum melakukan promosi anda harus merencanakannya sebelum melakukan promosi tersebut. Ingin tahu caranya? yuk simak!

Dengan membuat konten menarik di media sosial anda, tentu akan menarik banyak peminat atau audiens yang semakin tertarik dengan bisnis anda. Dan itulah 5 ide konten yang dapat anda implementasikan sekarang, untuk dapat menarik banyak calon konsumen. Jika ingin informasi mengenai digital marketing mengenai bisnis properti, silakan anda bisa mengirim email kepada kami di droyandigitalmarketing@gmail.com atau anda bisa langsung menghubungi kami di nomor whatsapp 0857-7774-3201.