3 Cara Menghindarkan Email Anda Masuk Ke Folder Spam

email marketing

Pemasaran Email

email
Ketika melakukan pemasaran email, Anda diharuskan untuk bisa mengirimkan email langsung ke kotak masuk pelanggan Anda. Jika Anda membaca tentang berapa banyak email yang terkirim, Anda akan menemukan sejumlah istilah teknis. Pertama adalah hard bounce dan yang kedua adalah soft bounce.

Hard Bounce

Hard bounce mengacu pada saat Anda mengirimkan email ke alamat yang tidak ada, bisa jadi pengguna email telah mengubah email mereka. Apapun alasannya, alamat email ini tidak bisa didaftarkan ke daftar pelanggan Anda, karena hanya akan berdampak buruk pada skor pengiriman email Anda.

Soft Bounce

Sedangkan soft bounce terjadi ketika kotak surat sudah penuh, atau pelanggan telah menyiapkan balasan otomatis. Berbeda dengan hard bounce, masalah ini tidaklah permanen, sehingga Anda tidak perlu pada tahap untuk menghapus alamat email ini dari email list pelanggan Anda. Namun, jika masalah ini terus berlanjut terus menerus, ada baiknya Anda segera menghapus alamat email tersebut. Lalu bagaimana cara membuat email Anda tidak masuk ke folder spam? Tenang berikut telah kami rangkumkan beberapa cara agar email Anda tidak masuk folder spam pelanggan Anda.

  1. Hapus Pelanggan yang Tidak Aktif
    Daftar yang aktif akan lebih baik daripada daftar banyak dan besar tapi tidak banyak yang aktif. Mengirim email ke pelanggan yang tidak aktif, bisa menghasilkan rasio pentalan yang tinggi. Jadi akan lebih baik untuk Anda menghapus pelanggan yang tidak aktif, agar email yang Anda kirim tidak ditandai sebagai email spam.
  2. Jaga Dari Informasi Berlebih
    Jika Anda biasanya mengirimkan email kepada pelanggan satu kali setiap minggu, dan tiba-tiba meningkatkan jadwalnya menjadi setiap hari maka besar kemungkinan pelanggan bisa menjadi terganggu dan mereka tidak lagi membuka email Anda atau bahkan berhenti berlangganan terhadap bisnis Anda.
  3. Gunakan Alamat Bisnis Profesional
    Sebuah survey menunjukan bahwa lebih dari 40% pengguna sering melihat alamat email pengirim, sebelum akhirnya memutuskan untuk membuka pesan tersebut. Karena tidak ada interaksi langsung antara pihak manapun yang terlibat proses tersebut, Anda harus bergantung pada alamat email Anda untuk mengkomunikasikan bahwa Anda merupakan brand bisnis yang bereputasi baik dan dapat dipercaya.

Baca juga: 6 Tips Menulis Baris Subjek Email

Akhir Kata

Email merupakan alat pemasaran digital yang paling relevand an menguntungkan Anda. Tapi Anda hanya dapat mengambil manfaat yang ditawarkan jika email Anda terkirim, lebih tepatnya masuk ke kotak email penerima yang dituju. Anda juga perlu mempertimbangkan berapa banyak sumber daya yang digunakan untuk menulis dan mendesain email, guna meningkatkan presentase email yang terkirim dan masuk ke kotak email penerima. Untuk info mengenai pemasaran modern, silakan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900 atau 0857-7774-3201. Kami siap membantu Anda.